Media NU Pakuniran Berita PAC Pagar Nusa Pakuniran Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Dudusan Pendekar, Ini Tujuannya…

PAC Pagar Nusa Pakuniran Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Dudusan Pendekar, Ini Tujuannya…

Pakuniran,π™’π™šπ™™π™žπ™–π™£π™ͺπ™₯𝙖𝙠π™ͺπ™£π™žπ™§π™–π™£.π™˜π™€π™’- Dalam rangka memupuk spiritual santri Pagar Nusa Pakuniran, Pimpinan Anak Cabang Pagar Nusa (PAC PN) Kecamatan Pakuniran menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan dudusan pendekar Pagar Nusa di Kantor Pagar Nusa Jl. Kertonegoro Pakuniran, Probolinggo, Kamis (3/10/2024) malam.

Terpantau hadir dalam acara tersebut, Sekretaris MWCNU Pakuniran Kurniadi, Dewan Pendekar M. Urip dan Zulfikar, Pembina keorganisasian Kang Sanusi serta para pelatih bersama ratusan santri pagar nusa NU se PAC Kecamatan Pakuniran.

Mengawali sambutannya, Abdul Bari Jailani, M.Pd, selaku Ketua Ketua PAC PSNU menyampaikan, bahwa tujuan maulid ini adalah untuk memupuk spiritual keagamaan santri pagar nusa, menguatkan tali silaturahim serta membekali para santri untuk menjaga nama baik pagar nusa dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dengan adanya acara maulid ini, diharapkan jiwa spiritual santri pagar nusa Pakuniran menjadi lebih kuat, selalu mengedepankan akhlaqul karimah dalam bergaul, tidak sombong, tidak gentar membela kebenaran serta bersedia mengabdi untuk NU,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris MWCNU Pakuniran Kurniadi, S.Pd sangat berterima kasih dan mengapresiasi semangat pengabdian Pagar Nusa yang tanpa pamrih membangun dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh organisasi Nahdlatul Ulama khususnya di tingkat MWCNU Pakuniran.

“Terimakasih atas perjuangan pagar nusa yang tanpa pamrih, kalian semua adalah generasi masa depan NU. Gunakan keahlian beladiri kalian untuk membela Agama, membela ulama dan negara,” tuturnya ramah.

Senada, Kang Sanusi selaku pembina organisasi berharap agar kedepannya PAC Pagar Nusa Pakuniran tambah solid dalam berorganisasi dan tidak mudah terpecah belah oleh iklim informasi global yang semakin panas.

“Mari kedepankan kebersamaan dalam perbedaan, maju tak gentar membela yang benar, NU harga mati Pagas Nusa selalu dihati,” tandasnya.

Acara diakhiri dengan makan bersama dan proses dudusan bagi santri Pagar Nusa yang telah selesai tingkat belajarnya.

Pewarta: Hdyt
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Bentuk Kader NU yang Disiplin, Serda Andi Mansup Gembleng Puluhan Kader Penggerak NUBentuk Kader NU yang Disiplin, Serda Andi Mansup Gembleng Puluhan Kader Penggerak NU

Maron, π™ˆπ™šπ™™π™žπ™–π™£π™ͺπ™₯𝙖𝙠π™ͺπ™£π™žπ™§π™–π™£.π™˜π™€π™’ — Sebagai upaya untuk membentuk kader NU yang berjiwa cinta kepada tanah air Indonesia maka perlu dilaksanakan kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul Ulama yang ada diwilayah kabupaten