Media NU Pakuniran Berita Gelar Musker Perdana, MWCNU Kotaanyar Bahas Program Pemantapan Kemandirian Organisasi

Gelar Musker Perdana, MWCNU Kotaanyar Bahas Program Pemantapan Kemandirian Organisasi

Kotaanyar, madianupakuniran.com – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Kotaanyar masa khidmat 2023-2028 menggelar ‎Musyawarah Kerja (Musker) perdana di PP. Nurur Rahmah Sambirampak Lor, Kotaanyar, Probolinggo, Ahad (10/3/2024).

Musker yang bertajuk ‘Kemandirian NU Untuk Kemaslahatan Umat’ ini bertujuan untuk memantapkan program kerja MWC NU Kotaanyar satu periode mendatang. Pada Musker tersebut, semua pengurus MWCNU, Banom dan semua ranting diundang hadir untuk menyumbangkan ide dan gagasan yang nantinya akan ditetapkan sebagai program kerja kedepan.

Ketua Tanfidiyah MWC NU Kotaanyar, H. Muhammad Hoeri mengajak pengurus MWC NU Kotaanyar untuk memulai kinerja dari titik nol kilometer serta mensinergikan organisasi NU dengan nilai-nilai Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja) dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mulai dari titik nol, mari kita mantapkan niat berkhidmat untuk umat melalui organisasi NU, lakukan semua tugas dengan perasaan senang, karena apapun program yang ‎dititipkan kepada kita jika diterima dengan senang akan terasa ringan untuk dijalankan,” tuturnya saat memberikan sambutan. ‎

Sementara itu, Rois Syuriyah MWCNU Kotaanyar, Ust. Moch. Romli ‎menekankan, dengan musker ini diharapkan para lembaga mampu mengaktualisasikan segala program yang yang sudah disusun dan mengedepankn amaliah ke NU an dalam kehidupan bermasyarakat dengan penuh tanggung jawab.

“Hal ini penting dilakukan agar tercipta kemandirian dalam berorganisasi sehingga berkhidmat kepada jamiyah Nahdlatul Ulama terlaksana dengan baik ,” tegas Ust. Romli.

Terkait musyawarah penyusunan program kerja, Gus Ahmad Ziyauddin, S.Pd.I selaku ketua Panitia Musker MWCNU Kotaanyar membagi sidang Musker dalam empat komisi dengan rincian sebagai berikut:

Komisi A
Anggota: LPNU, LP2NU dan LAZISNU
Ketua sidang: Ust. Fajar Juliadi, S.Pd
Komisi B
Anggota: LDNU, LP MA’ARIF NU, LTM NU dan RMI NU
Ketua sidang: Abdullah Farisi, S.Pd
Komisi C
Anggota: Lakpesdam, LKK NU, Lesbumi, LBM
Ketua sidang: Andri Yuwono, M.Pd
Komisi D
Anggota: LWPNU, LTWNU dan LFNU
Ketua sidang: Ust. Muzammil, S.PdI

“Dengan pembagian komisi sidang ini diharapkan menghasilkan program kerja yang dapat memperkuat organisasi dan bermanfaat untuk umat di Wilayah MWCNU Kotaanyar,” harapnya sebelum sidang dimulai.

Acara pembukaan Musker ditutup dengan Do’a oleh KH. Zainur Rifa’ (Pengasuh PP. Nurur Rahmah) kemudian dilanjutkan dengan sidang komisi, pembacaan hasil sidang dan diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

Reporter: Hidayat
Editor: Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Konferensi Sukses Digelar, Duet Hoeri – Ramli Terpilih Jadi Pengurus MWCNU Kotaanyar 2023-2028Konferensi Sukses Digelar, Duet Hoeri – Ramli Terpilih Jadi Pengurus MWCNU Kotaanyar 2023-2028

Kotaanyar,𝙢𝙚𝙙𝙞𝙖𝙣𝙪𝙥𝙖𝙠𝙪𝙣𝙞𝙧𝙖𝙣.𝙘𝙤𝙢 – Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kotaanyar yang dilaksanakan di Aula Yayasan PP. Nurur Rahmah Sambirampak Lor telah usai digelar. Dalam konferensi itu, terpilih Kiyai Ramli Hasan