Media NU Pakuniran Berita Atlet Pagar Nusa PAC Pakuniran Sabet Juara di Turnamen Pencak Silat Madakaripura Cup di Kabupaten Probolinggo

Atlet Pagar Nusa PAC Pakuniran Sabet Juara di Turnamen Pencak Silat Madakaripura Cup di Kabupaten Probolinggo

Kraksaan, medianupakuniran.com – Untuk membuktikan kiprahnya sebagai generasi penerus Pagar Nusa (PN) yang patut dibanggakan, Pagar Nusa PAC Pakuniran mengirim Atlet-atlet terbaiknya untuk mengikuti Turnamen Pencak Silat Madakaripura Cup 2024 yang digelar di Sasana Krida Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo pada hari Jum’at hingga Sabtu ( 23-24/02/2024 ).

Turnamen yang digelar selama dua hari tersebut diikuti oleh 294 pesilat dari semua PAC Pagar Nusa yang tersebar di seluruh daerah di Kabupaten Probolinggo termasuk salah satunya dari Pagar Nusa PAC Kecamatan Pakuniran.

Setelah melewati babak pertandingan yang sengit, Atlet Pencak Silat Pagar Nusa PAC Pakuniran berhasil menorehkan prestasi dengan menyabet gelar juara pada kategori tanding Kelas Dewasa Putra dan Kelas Remaja Putra dan Putri.

Berikut Nama-nama Atlet Pagar Nusa PAC Pakuniran yang berhasil menyabet 3 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

B remaja putra : Herul Anam (Juara Il) D remaja putri : Iin (juara I)
F remaja putra : Jun (Juara I)
B Dewasa Putra: M Ghufron (Juara II)
C Dewasa Putra: Nurul Hidayah (juara III)
D Dewasa Putra: M Januari R (juara III)
C Dewasa Putri: Amel (Juara I)

“Prestasi yang diraih oleh atlet Pagar Nusa PAC PAKUNIRAN ini sungguh sangat membanggakan karena jika dilihat dari terbentuknya PAC PS NU PAGAR NUSA PAKUNIRAN yang masih belum berumur 1 tahun sudah bisa berkiprah dalam berbagai pertandingan salah satunya madakaripura cup ini dan semua atlet bisa menyabet juara,” ungkap Pelatih PAC PAGAR NUSA yang akrab disapa Kang Angga Fajar.

Senada, Abdul Bari Jailani selaku ketua PAC PS NU PAGAR NUSA Pakuniran menuturkan, bahwa atlet yang dikirimkan dalam ajang madakaripura cup 2024 merupakan hasil seleksi dari semua ranting pagar nusa yang tersebar di seluruh pelosok Pakuniran.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh ranting PN Pakuniran, terutama ranting Pagar Nusa gondosuli yang dikomandani Ahmad Mustofa yang cukup banyak menelorkan atlet- atlet handal pagar nusa, kami juga sangat berterima kasih kepada MWC NU Pakuniran Yang selalu mensupport kami dalam berbagai kegiatan dan pertandingan silat,” ungkapnya saat diwawancara medianu dilokasi pertandingan.

Perlu diketahui, PAC PS NU PAGAR NUSA Pakuniran Selalu aktif dan konsisten dalam melatih kader – kader muda pagar nusa, itu dibuktikan dengan aktifnya kegiatan latihan rutin ditiap masing – masing ranting Pagar Nusa PAC Pakuniran. Tidak hanya melatih diranting tapi juga teman- teman pagar nusa juga aktif dalam pengkaderan ditiap lembaga – lembaga pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan mengadakan ekstra kulikuler pencak silat Pagar Nusa.

Reporter: Angga Fajar
Editor: Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post