Media NU Pakuniran Berita MWCNU Kotaanyar Gelar Konferensi, Ternyata Ini Alasannya

MWCNU Kotaanyar Gelar Konferensi, Ternyata Ini Alasannya

Kotaanyar,𝙢𝙚𝙙𝙞𝙖𝙣𝙪𝙥𝙖𝙠𝙪𝙣𝙞𝙧𝙖𝙣.𝙘𝙤𝙢 –
Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) adalah permusyawaratan tertinggi di tingkat MWCNU dan digelar rutin setiap lima tahunan. Konferensi ini bertujuan untuk melaksanakan re-organisasi serta merancang program kerja lima tahun ke depan.

Pada hari ini, Ahad (26/11) bertempat di Aula PP. Nurur Rahmah Desa Sambirampak Lor, Kotaanyar, Probolinggo. MWCNU Kotaanyar menggelar Konferensi untuk pemilihan pengurus baru MWCNU masa khidmat 2023-2028 setelah pengurus sebelumnya dinyatakan demisioner. Konferensi ini bertajuk “Menyongsong Abad ke-2 NU Menuju Kebangkitan Baru”.

Hadir langsung di acara konferensi, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan Drs. H. Ahmad Muzammil, Syuriah PCNU KH. Abd. Wasik Hannan, Camat Kotaanyar Hari Pribadi, S.STP. M.Si, Forkopimka, Fatayat, GP. Ansor, IPNU dan semua Pengurus MWCNU Kotaanyar beserta jajarannya.

Acara konferensi diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ust. Nabilul Fikri, pembacaan sholawat oleh group Hadrah, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ya lal wathon, laporan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Abdullah, S. HI, M.Pd, sambutan ketua tanfidziah MWCNU Kotaanyar Habib, S.Kep,.Ners. serta pengarahan dari Ketua PCNU Kota Kraksaan KH. Drs. Muzammil.

“Alhamdulillah dan terimakasih saya atas kehadiran semua undangan di acara konferensi ini, semoga khidmat kita di NU menjadi amal baik dan kita selalu mendapatkan aliran barokah dari para muasis NU,” tutur Ketua Tanfidziah MWCNU Kotaanyar dalam sambutannya.

Sementara, Ketua PCNU Kota Kraksaan yang didaulat untuk memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi acara konferensi menyampaikan, bahwa inti dari konferensi ada lima yaitu;

  1. Penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) lima tahunan secara tertulis
  2. Membahas program bersama
  3. Membahas masalah diniyah dan kemasyarakatan
  4. Memilih Ahwa
  5. Memilih ketua tanfidziah.

“Jika sudah melaksanakan 5 inti tersebut, insyaallah sebuah organisasi akan semakin baik dan konferensi akan berjalan lancar dan sukses. Dengan ucapan Bismillah, Konferensi MWCNU Kotaanyar periode 2023-2028 kami nyatakan dibuka, selamat berkonferensi dan semoga manfaat, Alfatihah,” ucap Ketua PCNU Kota Kraksaan dengan penuh semangat.

Sebelum berlanjut pada pelaksanaan konferensi, Acara diisi dengan taujihat oleh Rois syuriah PCNU Kota Kraksaan KH. Abdul Wasik Hannan dan ditutup dengan Doa oleh pengasuh PP. Nurur Rahmah KH. Zainur Rifa’.(*)

Pewarta: Hidayat
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post