Media NU Pakuniran Berita PPNI dan Anak SD Serahkan Donasi Untuk Palestina di Kantor Baznas Probolinggo, Nominalnya Bikin Takjub

PPNI dan Anak SD Serahkan Donasi Untuk Palestina di Kantor Baznas Probolinggo, Nominalnya Bikin Takjub

Kraksaan, medianupakuniran.com — Melihat penderitaan rakyat Palestina akibat konflik perang yang berkepanjangan, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Probolinggo Sugianto, S.Kep.Ns,.MM. bersama jajarannya mewujudkan bentuk keprihatinannya melalui aksi penggalangan donasi kemanusiaan for Palestina.

Penggalangan donasi ini dilakukan dengan cara online, yaitu menyebarkan surat edaran lewat media sosial kepada seluruh perawat yang bertugas di Puskesmas, Rumah Sakit, klinik, pendidikan dan juga yang ada di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) se Kab. Probolinggo.

“Kegiatan ini murni dilakukan oleh teman-teman perawat yang tergabung dalam PPNI, hal ini sebagai bentuk keprihatinan dan rasa solidaritas kemanusiaan terhadap rakyat Palestina yang sedang dilanda peperangan. Alhamdulillah, dari hasil donasi terkumpul Rp. 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah),” jelas Sugianto Ketua PPNI Kabupaten Probolinggo.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa dana hasil donasi akan diserahkan langsung kepada Baznas Kabupaten Probolinggo sebagai penyalur resmi bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

“Hari ini, kami bersama teman-teman PPNI datang ke kantor Baznas untuk menyerahkan secara langsung dana hasil donasi yang sudah terkumpul, dan kami ucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua Baznas Drs. H. Hamid beserta jajarannya yang telah menerima kedatangan kami dengan baik, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kami di Palestina,” tambahnya, Jum’at (24/11/2023).

Pada waktu yang sama, Siswi Kelas IV Sekolah Dasar (SD) Patokan 1 Kraksaan bernama Almira Ayu Feranda Tungga Dewi Puteri dari Feri Darinda dan Silfaniyah Puji turut mendonasikan uang tabungannya Rp. 205.000 untuk rakyat Palestina.

“Terimakasih teman-teman PPNI dan Nanda Almira yang telah turut serta memberikan donasi untuk Palestina melalui BAZNAS. Semoga ini menjadi penyemangat untuk saudara kita di Palestina dan juga menjadi amal ibadah bagi kita semua yang telah ikut berdonasi. Amin,” ungkap Wakil Ketua Baznas saat serah terima bantuan kemanusiaan for Palestina.

Pewarta: Hidayat
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Camat Pakuniran Bangga, Ribuan Santri Bersama Warga NU Ramaikan Pawai Obor HSN 2023Camat Pakuniran Bangga, Ribuan Santri Bersama Warga NU Ramaikan Pawai Obor HSN 2023

Pakuniran,π™ˆπ™šπ™™π™žπ™–π™£π™ͺπ™₯𝙖𝙠π™ͺπ™£π™žπ™§π™–π™£.π™˜π™€π™’ — Suasana kemeriahan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 di MWC NU Pakuniran begitu luar biasa. Hal ini terlihat jelas ketika pasukan pawai Obor dan parade hadrah mulai bergerak merayap