Media NU Pakuniran Berita Kecamatan Pakuniran Gelar Halal Bihalal dan Peringatan Harjakapro ke-278

Kecamatan Pakuniran Gelar Halal Bihalal dan Peringatan Harjakapro ke-278

Pakuniran,π™’π™šπ™™π™žπ™–π™£π™ͺπ™₯𝙖𝙠π™ͺπ™£π™žπ™§π™–π™£.π™˜π™€π™’ – Dalam rangka merajut kebersamaan dan kerukunan, Camat Kecamatan Pakuniran Imron Rosyadi menjadikan momentum hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 Masehi sebagai ajang silaturrahim di jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Kamis (18/4/2024).

Acara yang di kemas dalam bentuk halal bihalal dan peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke 278, dihadiri oleh segenap Forkopimcam, Jajaran pengurus MWCNU Pakuniran, para kepala desa, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta sejumlah tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Kecamatan Pakuniran.

Camat Pakuniran Imron Rosyadi menyampaikan, acara halal bihalal seperti ini sangat penting untuk merajut silaturrahim dan doa bersama untuk kesejahteraan rakyat Kabupaten Probolinggo khususnya rakyat Wilayah Kecamatan Pakuniran.

“Momentum halal bihalal ini mari kita jadikan sebagai ajang saling memaafkan dan merajut ukhuwah islamiah untuk menciptakan wilayah Kecamatan Pakuniran yang kondusif. Pada hari ini juga, kita serentak merayakan Harjakapro yang ke-278 di daerah masing-masing. Semoga Probolinggo tambah jaya dan sejahtera,” tutur Camat Imron ramah.

Ia menambahkan, memperingati Harjakapro ke-278 sangat penting dilakukan sebagai momentum untuk mengingat sejarah, mengambil pelajaran positif, serta sebagai tonggak semangat baru untuk menggali potensi daerah dan membangun Kabupaten Probolinggo lebih besar lagi.

β€œPerjalanan 278 tahun adalah perjalanan yang sangat panjang bagi sejarah pembangunan daerah. dalam mengarungi perjalanan selama ini, sudah barang tentu pemerintah, pemangku amanah beserta segenap masyarakat Kabupaten Probolinggo telah banyak merasakan dan mengalami pahit-getir dan manisnya perjuangan membangun Kabupaten Probolinggo, semoga Probolinggo menjadi Kabupaten yang baldatun toyyibatun warabbun ghofur,” tambahnya.

Sementara, Ketua Tanfidziyah MWCNU Pakuniran Kiyai M. Qosimur Ridlo, S.Ag tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kecamatan Pakuniran dan juga para pejuang yang telah berjasa atas keberlangsungan kejayaan Kabupaten Probolinggo.

“Atas nama MWCNU Pakuniran, kita sangat berterimakasih atas jasa para pendiri Probolinggo. Sebagai generasi penerus, maka merupakan tugas kita bersama untuk menciptakan Kabupaten Probolinggo lebih berjaya, bermartabat, rukun dan damai dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dan Rahmatan Lil alamiiin,” pungkasnya.

Pewarta: Tim Media NU
Editor: Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

H-2 HSN 2023, Panitia Rela Pulang Larut Malam Karena Lakukan Ini di LapanganH-2 HSN 2023, Panitia Rela Pulang Larut Malam Karena Lakukan Ini di Lapangan

Pakuniran,π™ˆπ™šπ™™π™žπ™–π™£π™ͺπ™₯𝙖𝙠π™ͺπ™£π™žπ™§π™–π™£.π™˜π™€π™’ — Hari Jumat (20/10/2023), tepatnya H-2 menjelang pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023, Ketua Panitia Ahmad Sutikno bersama anggota begitu bersemangat dan kompak dalam mempersiapkan lokasi acara. Bahkan,