Media NU Pakuniran Berita JUM’AT BERKAH, IKRAR WAKAF TANAH KANTOR MWCNU PAKUNIRAN, OLEH AHLI WARIS JUMANTO

JUM’AT BERKAH, IKRAR WAKAF TANAH KANTOR MWCNU PAKUNIRAN, OLEH AHLI WARIS JUMANTO

Pakuniran – Bertempat di Kantor MWC NU Pakuniran Kec. Pakuniran pada hari Jum’at (04/08/2023), Kepala KUA Kec Pakuniran Imam Asy’ari Hadir menyaksikan ikrar wakaf tanah seluas kurang lebih 2250 m2 yang diwakafkan oleh Ahli Waris Almarhum Jumanto yang diwakili oleh Sururiz Zaman selaku anak dari almarhum dan didampingi Oleh ibu Thoyyibah selaku istri dari almarhum jumanto.

Selain Kepala KUA dan Staf, ikrar wakaf juga dihadiri oleh Nadzir dari MWC NU Pakuniran, Ketua Rais Suryah MWC NU PAKUNIRAN Kiai Moh. Fakih, Ketua MWC NU PERIODE yang lalu Sutarji , sekretaris MWC NU Periode yang lalu Agus mulyanto, Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat, Saksi – saksi, turut juga hadir dalam acara tersebut dari PS NU PAGAR NUSA PAC PAKUNIRAN dan LBH MWC NU Pakuniran. Kepala KUA Kecamatan Pakuniran Imam Asy’ari, Sebelum memandu pembacaan dan penandatanganan ikrar wakaf, menyampaikan keutamaan wakaf dan pentingnya administrasi wakaf untuk keamanan aset yang menjadi kemaslahatan umat. Menurutnya wakaf meskipun merupakan salah satu ibadah yang implikasinya pada Allah, namun dalam pelaksanaanya menyangkut perbuatan hukum yang harus diadministrasikan menurut regulasi yang ada.

Dia juga menegaskan antusias masyarakat yang mengikrarkan wakafnya itu harus dibarengi dengan semangat para nadzir yang diberi kepercayaan itu untuk menyelesaikan persoalan wakaf itu sampai selesai. “ Saya berharap antusias masyarakat berikrar wakaf dengan keikhlasannya itu hendaknya diimbangi oleh nadzir agar segera mengurus sertifikat tanah wakaf yang telah ikrarkan secara sah itu di BPN agar status wakafnya dapat terjaga,” tegasnya.

Sururis Zaman selaku Perwakilan dari Pewakif saat diwawancara Awak Media berpesan Agar kedepannya NU PAKUNIRAN Bisa lebih Maju lagi dan bisa memanfaatkan Lahan tanah yang sudah diwakafkan untuk kemaslahatan umat. “Saya Berharap Kepada Pengurus MWC NU untuk tetap tidak melupakan Perjuanagn para pengurus senior MWC NU pakuniran Yang sudah wafat dengan selalu membacakan alfatihah” tuturnya.

Ketua Tanfidziyah MWC NU PAKUNIRAN Ustad Qosimur Ridho menyambut baik amanah wakaf tersebut. Ia memastikan, NU sebagai organisasi akan melindungi dan mengayomi kegiatan Amaliyah dan Ubudiyah An-nahdliyah.” Saya mewakili pengurus MWC NU PAKUNIRAN Mengucapkan Banyak terima kasih Kepada keluarga Almarhum Jumanto Semoga dengan dengan diwakafkannya tanah tersebut menjadi siraman Rahmat dan magfiroh bagi almarhum dan harapan saya Selaku Ketua TanfidziyahMWC NU PAKUNIRAN dengan telah diwakafkannya Tanah kantor MWC NU PAKUNIRAN pengurus lebih semangat lagi, kompak dan kantor tersebut lebih bermanfaat dan bisa digunakan untuk kegiatan- kegiatan sesuai dengan kapasitasnya. NU tidak memiliki apa-apa kecuali semangat dan ikhtiar untuk melaksanakan amanah, semangat dan ikhtiar untuk melaksanakan amal sholeh untuk kebaikan umat,” pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh ketua Rais Suryah MWC NU PAKUNIRAN Kiai Moh. Fakih. Dan dilanjut dengan Pengecekan Batas – batas Oleh segenap yang hadir dalam ikrar wakaf tersebut.

Angga Fajar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Jaga Ukhuwah Insaniyah Wathoniyah, Ketua MWCNU Pakuniran Terima Kunjungan China KokoJaga Ukhuwah Insaniyah Wathoniyah, Ketua MWCNU Pakuniran Terima Kunjungan China Koko

Pakuniran,𝙢𝙚𝙙𝙞𝙖𝙣𝙪𝙥𝙖𝙠𝙪𝙣𝙞𝙧𝙖𝙣.𝙘𝙤𝙢 — Dalam rangka menjaga Ukhuwah Insaniyyah dan Wathoniyah, Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pakuniran sekaligus pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Kanjeng Sunan Kalijogo Desa Sogaan, menyambut dengan