Media NU Pakuniran Berita Tingkatkan Tali Silaturahim, KKM dan IGRA Pakuniran Gelar Halal Bihalal

Tingkatkan Tali Silaturahim, KKM dan IGRA Pakuniran Gelar Halal Bihalal

Pakuniran,medianupakuniran.com – Memperkokoh ukhuwah islamiah dan merawat kebersamaan dalam setiap lini kehidupan sangat penting dilaksanakan, apalagi masih dalam momentum hari raya Idul Fitri 1445 H. Berangkat dari hal tersebut, Kelompok Kerja Madrasah (KKM) bersama Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kecamatan Pakuniran menggelar Halal Bihalal di Ruang Kelapa Gading MI. Assuniyah Al-Hasaniyah Pakuniran, Probolinggo, Rabu (24/4/2024).

Halal Bihalal yang bertajuk ‘Tingkatkan Tali Silaturahim dan Bermaaf-maafan di Hari Raya yang Suci untuk Ketenangan Hati’ dihadiri oleh Pengawas Madrasah dan semua kepala madrasah (RA/MI) se Kecamatan Pakuniran dengan susunan acara sebagai berikut:

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan Sholawat Nabi
  3. Sambutan Ketua KKM dan IGRA
  4. Mauidzah Hasanah oleh KH. Abdul Halim, M.Pd
  5. Doa dan ramah tamah.

“Terimakasih kehadiran dan kekompakannya untuk mensukseskan acara hari ini. Atas nama KKM dan IGRA Pakuniran, jika dalam menjalankan tugas ada kata dan tingkah laku kurang berkenan, kami mohon maaf lahir batin,” tutur Nurul Huda selaku ketua KKM dalam sambutannya.

Sementara, KH. Abdul Halim yang didaulat memberikan tausiah sangat mengapresiasi kegiatan halal bihalal ini, ia juga berharap, KKM dan IGRA Pakuniran terus kompak melaksanakan semua program yang ada dan bersinergi meningkatkan kualitas pendidikan di Pakuniran.

“Alhamdulillah, diawal acara tadi sudah dibacakan sholawat nabi. Siapapun yang membaca sholawat dan dimanapun tempat yang dibacakan sholawat insyaallah barokah. Senyampang masih momen lebaran, kami atas nama pribadi dan seluruh pengawas madrasah mohon maaf lahir batin, semoga pendidikan di Kecamatan Pakuniran berkah dan terus meningkat kualitasnya, amin,” ucap H. Abd. Halim, M.Pd dalam tausiyahnya.

Ditempat yang sama, Akhmad Rifai selaku ketua yayasan yang ditunjuk sebagai tuan rumah turut bangga dengan kegiatan Halal Bihalal yang di gelar oleh KKM dan IGRA Pakuniran.

“Saya merasa senang lembaga kami ditempati kegiatan halal bihalal ini, semoga istiqomah diadakan dan membawa barokah manfaat,” pungkasnya.

Reporter: Tim Media

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Ketua PCNU Kota Kraksaan dan Camat Pakuniran Sholat Idul Fitri Bersama di Masjid Al-Amien Sumber KembarKetua PCNU Kota Kraksaan dan Camat Pakuniran Sholat Idul Fitri Bersama di Masjid Al-Amien Sumber Kembar

Pakuniran,𝙢𝙚𝙙𝙞𝙖𝙣𝙪𝙥𝙖𝙠𝙪𝙣𝙞𝙧𝙖𝙣.𝙘𝙤𝙢 – Ratusan warga Desa Sumber Kembar Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah di Masjid Al Amin Sumber Kembar, Rabu (11/4/2024). Hadir langsung untuk