Media NU Pakuniran Berita Satgas GKMNU Gelar Sosialisasi Keluarga Maslahah di Pakuniran

Satgas GKMNU Gelar Sosialisasi Keluarga Maslahah di Pakuniran

Pakuniran,𝙢𝙚𝙙𝙞𝙖𝙣𝙪𝙥𝙖𝙠𝙪𝙣𝙞𝙧𝙖𝙣.𝙘𝙤𝙢 – Sebagai bentuk dukungan terhadap program Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Satuan Petugas (Satgas) Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama (GKMNU) Kabupaten Probolinggo menggelar sosialisasi keluarga maslahah di Aula Ibu Nur Hayati Desa Alaspandan Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo, Selasa (28/11/2023).

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PCNU Kota Kraksaan Drs. H. Muzammil, Kasatgas GKMNU Probolinggo Misbahul Munir, SH., Bimas Kemenag Probolinggo, PC LKNU Kota Kraksaan dan ratusan peserta dari unsur Fatayat, muslimat, IPNU, GP. Ansor dan keluarga nahdliyin yang diundang oleh MWCNU Pakuniran.

Berkenan memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi, Ketua PCNU Kota Kraksaan Drs. H. Muzammil. Sebelum membuka acara Ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan yang perdana dilaksanakan untuk wilayah PCNU Kota Kraksaan.

“Kegiatan ini perdana di wilayah PCNU Kota Kraksaan, tujuannya adalah mendukung program pusat sekaligus untuk mensinergikan semua elemen dengan Dinas-dinas terkait sebagai usaha menuju Keluarga maslahah Indonesia,” jelas Ketua PCNU Kota Kraksaan H. Muzammil dalam sambutannya.

“Dengan pembacaan surat fatihah bersama, sosialisasi GKMNU resmi dibuka, Al-Fatihah, selamat mengikuti dan semoga bermanfaat,” lanjutnya.

Sementara, Kasatgas GKMNU Kabupaten Probolinggo menegaskan, bahwa GKMNU adalah produk PBNU yang dalam pelaksanaannya telah menjalin kerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

“Kita dibawah sebagai pelaksana program GKMNU, mempunyai visi misi memformulasikan semua elemen agar terwujud kemaslahatan keluarga Indonesia khususnya keluarga besar Nahdlatul Ulama dengan khidmah yang solid dan terintegritas,” tegasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, gerakan ini sendiri akan berfokus pada hajat keluarga Indonesia seperti pencegahan stunting anak, bimbingan keluarga sakinah, pemberdayaan ekonomi keluarga, kesehatan gizi, pendewasaan calon pengantin dan program lain yang menyentuh keluarga Indonesia.

“Peserta yang diundang menyesuaikan, kalau tentang bimbingan keluarga sakinah dan pemberdayaan ekonomi, maka yang diundang adalah pasangan yang sudah menikah, ini agar lebih tepat manfaat,” pungkasnya.

Acara dilanjut dengan pemaparan materi sosialisasi oleh Nara Sumber (Narsum) dari Bimas Kemenag dan Satgas GKMNU Kabupaten Probolinggo.

Reporter: Karim
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post