Media NU Pakuniran Berita Khitan Massal Gratis Warnai Milad MI Mambaul Ulum Alassumur Kulon ke 61

Khitan Massal Gratis Warnai Milad MI Mambaul Ulum Alassumur Kulon ke 61

Kraksaan,medianupakuniran.com — Merayakan Milad ke 61, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mambaul Ulum Alassumur Kulon melaksanakan giat bakti sosial dalam bentuk Khitan massal gratis bagi anak anak dari keluarga yang kurang beruntung yang bertempat di Halaman MI Mambaul Ulum Alassumur Kulon, Kraksaan, Probolinggo, Ahad (17/12/2023).

Pelaksanaan khitan massal mempunyai beberapa maksud dan tujuan diantaranya;

  1. Melaksanakan program amar makruf nahi mungkar
  2. Meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung
  3. memberi edukasi tinjauan keuntungan khitan dari sisi kesehatan
  4. Menyemarakan syiar Islam melalui program giat LK-PCNU Kota Kraksaan.

Khitan massal ini terlaksana atas kerjasama Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Kraksaan dengan MI Mambaul Ulum Alasumur Kulon dan di support penuh oleh sponsor dari SAMAWA PROPERTI (Bp H. Rohim), Dinkes Kabupaten Probolinggo, PPNI, IDI serta jajaran anggota LKNU Kota Kraksaan.

“Anak yang kami khitan target awalnya 50 anak, tetapi yang mendaftar mencapai 60 anak dan mayoritas dari golongan keluarga yang ekonominya kurang mampu serta 25 anak yatim,” jelas Ketua Rumah Khitan LKNU sekaligus Ketua PPNI Probolinggo dr. Sugianto, S.Kep.Ns,.MM.

Lebih lanjut ia menjelaskan, berhubung dana giat sosial pada akhir tahun 2023 di Baznas sudah terealisasi semua, pelaksanaan khitan massal menggandeng sponsor agar anak anak yang di khitan tetap memperoleh paket hadiah khitan berupa sarung, songkok, baju dan snack.

“Semoga tahun depan, Baznas Kabupaten Probolinggo lebih banyak lagi menganggarkan dana untuk kegiatan sosial khitan massal gratis bagi anak-anak Probolinggo yang kurang beruntung,” ungkapnya.

Untuk eksekutor pelaksana khitan massal gratis ditangani langsung oleh tim medis dari LKNU Kota Kraksaan yang berjumlah 25 orang yang terdiri dari 1 orang dokter spesialis Bedah, 1 orang dokter umum, 20 orang perawat dan 3 orang umum dibawah supervisi konsultan medis rumah khitan NU Kraksaan, Dr. H. Syahrudi, S.pB.

“Semoga program ini dapat dimanfaatkan oleh masyakat secara maksimal dan Kehadiran LK-PCNU mampu meringankan beban masyarakat yg kurang beruntung. Insyaallah tahun depan, gebyar khitan masal semakin meningkat kwalitasnya dan bertambah kwantitasnya, minimal tahun 2024 bisa mengkhitan 1000 anak. Amin,” pungkas Sugianto.

Pewarta: Hidayat
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

MWCNU Pakuniran Gelar Musker Perdana dan Launching Media NUMWCNU Pakuniran Gelar Musker Perdana dan Launching Media NU

𝘗𝘢𝘬𝘶𝘯𝘪𝘳𝘢𝘯,𝘮𝘦𝘥𝘪𝘢𝘯𝘶𝘱𝘢𝘬𝘶𝘯𝘪𝘳𝘢𝘯.𝘤𝘰𝘮 —Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo gelar Musyawarah Kerja (Musker) perdana dengan mengusung tema ” 𝘒𝘪𝘵𝘢 𝘉𝘢𝘯𝘨𝘶𝘯 𝘚𝘪𝘯𝘦𝘳𝘨𝘪 𝘖𝘳𝘨𝘢𝘯𝘪𝘴𝘢𝘴𝘪 𝘔𝘦𝘯𝘶𝘫𝘶 𝘛𝘢𝘩𝘶𝘯 𝘌𝘮𝘢𝘴 𝘕𝘜 2026 ”