Media NU Pakuniran Berita UKUR KEMAPUAN ANGGOTA BARU PS NU PAGAR NUSA PAC PAKUNIRAN ADAKAN UKT JILID 1

UKUR KEMAPUAN ANGGOTA BARU PS NU PAGAR NUSA PAC PAKUNIRAN ADAKAN UKT JILID 1

Media NU Pakuniran, Minggu, 03 Februari 2024,
Bertempat di lapangan Kecamatan pakuniran, Desa Sogaan, Kecamatan Pakuniran, Pengurus Anak Cabang (PAC) PSNU Pagar Nusa Pakuniran Kota Kraksaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) santri baru, Sabtu(03/02/2024).

Ujian kenaikan sabuk itu diikuti sebanyak 74 pendekar dari 2 ranting PAC PAGAR NUSA PAKUNIRAN . “Untuk pengujinya sebanyak 74 anggota,” kata Ketua PAC Pagar Nusa Pakuniran , Abdul Bari jailani.
Disampaikan Abdul, mereka yang diuji adalah anggota yang baru bergabung latihan sekitar enam bulan berjalan. UKT digelar untuk mengukur sejauh mana pemahaman dan kemampuan para anggota baru. Utamanya kemampuan secara fisik dari sejak bergabung menjadi anggota Pagar Nusa.
“Jadi, kegiatan ini untuk melihat perkembangan anggota-anggota yang baru bergabung,” terangnya.

Selama mengikuti UKT, para peserta digembleng dengan berbagai materi sesuai tingkatannya masing-masing, baik materi tentang pengetahuan Ke NU an , kepagarnusaan maupun materi fisik. Seluruh peserta tampak antusias mengikuti setiap tahapan yang disyaratkan panitia.
“Alhamdulillah, dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar,” tuturnya.
Abdul berharap, seluruh peserta yang mengikuti UKT bisa lulus semua. Meski demikian, bagi peserta yang tidak lulus masih memiliki kesempatan untuk mengulang.
“Terpenting, ketika sudah lulus, harus tetap rendah hati dan jangan lupa terus latihan,” pesannya.

Ujian Kenaikan Tingkat ( UKT ) Dimulai dari hari sabtu( 03/02/2024) hingga Ahad ( 04/02/2024), Ketua Panitia UKT Jilid 1 Ahmad Mustofa saat diwawancara dilokasi menyampaikan , Bahwa UKT yng dilaksanakan Bisa menambah semangat para santri pagar nusa yang baru untuk lebih giat lagi berlatih sehingga bisa berprestasi .

Para santri yang mengikuti UKT jilid 1 ini bermalam dilapangan pakuniran dengan mendirikan tenda. Semangat dan antusias santri baru pagar nusa sangat tinggi dalam mengikuti setiap materi yang disampaikan olah panitia. Adapaun tema dalam UKT jilid 1 ini adalah ” Trampil Pencak Silat, Menjaga Warisan Tradisi Khas Nusantara “

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post