Media NU Pakuniran Berita Himayatul Ummah, PCNU Kota Kraksaan Silaturahim dengan Kapolres Probolinggo

Himayatul Ummah, PCNU Kota Kraksaan Silaturahim dengan Kapolres Probolinggo

Probolinggo,𝙢𝙚𝙙𝙞𝙖𝙣𝙪𝙥𝙖𝙠𝙪𝙣𝙞𝙧𝙖𝙣.𝙘𝙤𝙢 – Termasuk tugas besar Nahdlatul Ulama (NU) dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bermasyarakat adalah mengayomi dan menjaga keamanan umat (Himayatul Ummah) dari hal-hal buruk yang dapat mengganggu akidah Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) dan mengancam kondusifitas kehidupan bermasyarakat.

Sebagai bentuk Himayatul Ummah, Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan Drs. H. Ahmad Muzammil bersama rombongan melakukan kunjungan silaturahim ke Polres Probolinggo di Jl. Raya Panglima Sudirman, Rondokuning, Kraksaan, Probolinggo, Jum’at (7/6/2024).

Ikut dalam rombongan PCNU tersebut, Wakil Rois Syuriah KH. Moh. Ghozali Bahar dan Kiyai Sa’dullah Asy’ari, Ketua JQHNU Kota Kraksaan Habib Anis bin Hamid Al Habsyi, Sekretaris PCNU Ahmad Fauzan serta jajaran pengurus PCNU Kota Kraksaan yang lain.

Kedatangan rombongan PCNU Kota Kraksaan disambut baik oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana S.H., S.I.K. di ruangannya yang didampingi oleh Letkol Arm. Heri Budihasto, S, IP, MH, M. Tr (Han), Dandim 0820 Probolinggo, Kompol Supiyan, S.Sos, Wakapolres Probolinggo, Iptu Hartanto, S.H., Kasat Intelkam Polres Probolinggo dan Iptu Putra Adi Fajar Winarsa, S. Trk, SIK, Kasat Reskrim Polres Probolinggo.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres yang telah menerima kunjungan silaturahim kami dengan ramah dan sangat baik. Silaturahim ini merupakan bagian dari program tahunan PCNU Kota Kraksaan sekaligus bentuk implementasi dari tugas Himayatul Ummah,” ucap H. Muzammil mengawali kata pengantarannya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kunjungan silaturahim ini juga bertujuan untuk menjalin sinergitas dan komunikasi yang baik dengan pihak kepolisian dalam peran serta ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) karena akhir akhir ini kriminalitas sering terjadi di Wilayah PCNU Kota Kraksaan.

“Sebagai bentuk Himayatul Ummah apalagi menjelang Pilkada 2024, kami ingin warga kabupaten Probolinggo khususnya Wilayah PCNU Kota Kraksaan aman dan terbebas dari gangguan begal dan kriminalitas lainnya. Kami percaya Pak Kapolres beserta jajarannya akan bekerja dengan maksimal demi terciptanya Probolinggo yang aman dan kondusif, kami sebagai organisasi kemasyarakatan akan terus bersinergi dengan baik,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Wisnu sangat berterimakasih atas kunjungan silaturahim PCNU Kota Kraksaan. Ia juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh PCNU Kota Kraksaan dalam ikut serta berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Terimakasih atas kunjungan silaturahimnya, saya sangat apresiasi PCNU Kota Kraksaan yang telah peduli dengan keamanan dan ketertiban masyarakat. Saya yakin ke depan, jika Nu terus bersinergi dengan Polri, Kabupaten Probolinggo akan aman, tertib dan kondusif. Perlu diingat, jika jenengan semua bertanya tentang ke NU an saya, maka saya jawab, saya Wis NU alias WISNU,” tandasnya disambut senyum tawa orang-orang yang hadir dalam ruangan tersebut.

Suasana silaturahim berjalan lancar, akrab dan penuh keramahan. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Habib Anis bin Hamid Al Habsyi kemudian diakhiri dengan foto bersama.

Reporter: Hidayat
Editor: Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post