Media NU Pakuniran Berita PEMBENTUKAN RANTING PS NU PAGAR NUSA DESA SOGAAN

PEMBENTUKAN RANTING PS NU PAGAR NUSA DESA SOGAAN

Sogaan, 09 Agustus 2023 Bertempat di Kediaman Ketua Ranting NU Badri Ariyanto Desa Sogaan kecamatan Pakuniran Ranting Pagar Nusa Desa Sogaan Resmi Dibentuk. Turut hadir dalam Rapat pembentukan Ranting PS NU Pagar Nusa Desa sogaan , Ketua Ranting NU Desa Sogaan Badri Ariyanto, Ketua PAC Pagar Nusa Pakuniran Abdul Bari Jailani dan Segenap Pengurus, Majlis Pendekar Abd. Rahman, M.Urip, Pengurus Harian Ansor Sakurdi.

Rapat di Mulai dari jam 19.30 Wib, dibuka Oleh Ketua Ranting NU Desa Sogaan Badri Ariyanto dengan Harapan dibentuknya Ranting PS NU PAGAR NUSA Desa Sogaan Bisa bermanfaat bagi umat khsusunya dikalangan pemuda sebagai kegiatan positif. Kegiatan dilanjut dengan pembentukan susunan Pengurus Ranting PS NU PAGAR NUSA DESA SOGAAN.

Ketua PAC PS NU PAGAR NUSA Kecamatan Pakuniran Abdul Bari Jailani Dalam sambutannya Menjelaskan beberapa hal terkait Pagar Nusa, Progarm PS NU PAGAR NUSA Kec. Pakuniran sebagai wadah pencak silat yang ada diwilayah kec. Pakuniran juga sebagai wadah untuk berprestasi.

Angga fajar Selaku Bidang Kepelatihan, Seni budaya dan pengembangan Dalam sambutannya menjelaskan sekilas tentang PAGAR NUSA. ” Pagar Nusa adalah organisasi yang mewadahi pencak silat di bawah naungan Nahdlatul Ulama yang berdiri pada 22 Rabi’ul Akhir 1406 H / 3 Januari 1986 M di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur dengan Ketua Umum pertamanya adalah KH. Abdulloh Maksum Jauhari dalam rangka menyatukan dan mewadahi sejumlah perguruan silat NU yang dahulunya beragam dan berdiri sendiri-sendiri. Hingga saat ini Pagar Nusa memiliki nama resmi “Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa”. Pagar Nusa berdiri sebagai badan otonom di bawah naungan Nahdlatul Ulama yang berbasis gerakan dalam melaksanakan kebijakan NU pada pengembangan seni, budaya, tradisi, olahraga pencak silat, pengobatan alternatif, dan pengabdian masyarakat” Pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post