Media NU Pakuniran Berita Santunan Anak Yatim oleh JPZIS Ranting NU Desa Gondosuli

Santunan Anak Yatim oleh JPZIS Ranting NU Desa Gondosuli

Gondosuli,medianupakuniran.com — Kamis (17/8) Pengurus JPZIS Ranting NU Desa Gondosuli dan Pemerintah Desa Gondosuli Pakuniran menggelar kegiatan tahunan, Santunan anak yatim. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Gondosuli ini dihadiri oleh seluruh pengurus ranting NU Desa Gondosuli, perwakilan Pemerintah Desa, dan para anak yatim piatu yang didamping oleh walinya.

Acara diawali dengan pembukaan, lalu sambutan oleh ketua Tanfidz ranting NU Desa Gondosuli, Ustad Sholeh. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa laporan dana yang terkumpul dari kaleng koin NU, setiap bulannya maksimal sebesar tiga juta rupiah. Tahun ini murni berasal dari UPZIS Desa Gondosuli, sehingga tidak terlalu besar dibandingkan dengan tahun kemarin, yang ada tambahan dari pemerintah desa. Selain digunakan untuk santunan anak yatim, digunakan untuk para ustad ngaji yang tidak menerima dari program pemerintah di bulan Ramadlan, dan santunan kifayah. Santunan kifayah, sebesar maksimal 300 ribu rupiah dirupakan barang.

Kegiatan yang dimulai tepat pukul 13.30 WIB ini juga dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Desa Gondosuli, dalam hal ini bapak Prasetyo. Beliau menyampaikan salam dari kepala desa, yang saat ini masih ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Dan mengucapkan banyak terimakasih atas adanya kegiatan ini, yang sangat membantu beban dari para anak yatim piatu.

Acara berjalan lancar, dan ditutup dengan doa yang disampaikan oleh ketua Syuriyah Ranting NU Desa Gondosuli, Ustad Sahariyanto. Dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada duapuluh lima anak yatim, dan foto bersama.(*)

Reporter: Lubis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post