Media NU Pakuniran Berita Budidaya Jangkrik Upzis Bucor Kulon Viral, Rois Syuriah NU Terjun Langsung ke Lokasi

Budidaya Jangkrik Upzis Bucor Kulon Viral, Rois Syuriah NU Terjun Langsung ke Lokasi

Pakuniran,𝙢𝙚𝙙𝙞𝙖𝙣𝙪𝙥𝙖𝙠𝙪𝙣𝙞𝙧𝙖𝙣.𝙘𝙤𝙢 — Setelah viral lewat pemberitaan salah satu media online berjudul “UPziz Bucor Kulon Sukses Usaha Jangkrik Jual Ke Pulau Bali”, Rois Syuriah Ranting NU Desa Bucor Kulon Ust. Marwiyanto langsung terjun ke lokasi budidaya jangkrik milik salah satu pengurus Upzis Desa Bucor Kulon, Pakuniran, Probolinggo, Jum’at (13/10/2023) malam.

Kunjungan Rois Syuriah ranting NU Bucor Kulon ini adalah bentuk apresiasi dan dukungan atas terobosan yang dilakukan oleh salah satu pengurus Upzis untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dalam rumah tangga organisasi khususnya dikalangan warga nahdliyin.

“Luar biasa langkah berani yang diambil saudara Umar Shaleh ini, dia termasuk orang yang kreatif dan pintar membaca peluang bisnis, terobosan budidaya jangkrik ia kembangkan hanya berbekal keyakinan bahwa setiap niat baik yang dilakukan sungguh-sungguh akan berbuah kesuksesan,” tutur Marwiyanto pada awak media.

Umar Shaleh selaku pengurus Upzis Desa Bucor Kulon saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa tujuan budidaya jangkrik ini adalah untuk memberikan yang terbaik pada UPziz Bucor Kulon juga sebagai motivasi pada Upzis desa lain agar perekonomian warga nahdliyin semakin berkembang dan maju.

“Saya memilih jangkrik untuk di budidayakan karena pangsa pasarnya bagus, jangkrik ini saya jual ke pulau Bali melalui ke Pengepul dari Besuki yaitu paman Sugik dia yang ngambil jangkrik kerumah, harga tengkulak 25.000 Perkilo dari saya lalu sampai ke Besuki dijual lagi seharga 50.000 kemudian dikirim ke Bali,” jelasnya.

Umar juga berharap, usahanya ini dapat meningkatkan ekonomi kreatif, menumbuhkan jiwa usaha Upzis yang lain dan mengantarkan warga NU menuju ekonomi kemandirian umat.

“Monggo silahkan datang kerumah untuk shering dan belajar bersama, semoga usaha ini terus memberikan manfaat untuk umat,” pungkasnya.

Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

PCNU Kota Kraksaan Gelar Puncak Peringatan Maulid Nabi dan Resepsi Hari Santri Nasional 2023PCNU Kota Kraksaan Gelar Puncak Peringatan Maulid Nabi dan Resepsi Hari Santri Nasional 2023

Kraksaan,𝙢𝙚𝙙𝙞𝙖𝙣𝙪𝙥𝙖𝙠𝙪𝙣𝙞𝙧𝙖𝙣.𝙘𝙤𝙢 — Sebagai ungkapan syukur atas sukses dan lancarnya penyelenggaraan serangkaian kegiatan menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2023 yang bersamaan dengan bulan Maulid 1445 H. Kini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama