Media NU Pakuniran Berita PCNU Kota Kraksaan Gelar Puncak Peringatan Maulid Nabi dan Resepsi Hari Santri Nasional 2023

PCNU Kota Kraksaan Gelar Puncak Peringatan Maulid Nabi dan Resepsi Hari Santri Nasional 2023

Kraksaan,𝙢𝙚𝙙𝙞𝙖𝙣𝙪𝙥𝙖𝙠𝙪𝙣𝙞𝙧𝙖𝙣.𝙘𝙤𝙢 — Sebagai ungkapan syukur atas sukses dan lancarnya penyelenggaraan serangkaian kegiatan menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2023 yang bersamaan dengan bulan Maulid 1445 H. Kini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan menggelar puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Resepsi HSN 2023 bertempat di Aula Bin Hasan Pondok Hati Rangkang, Kraksaan, Probolinggo (19/11/2023).

Acara diawali dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka HSN 2023 yang diadakan oleh PCNU Kota Kraksaan dan juga pelantikan pengurus Pimpinan Cabang (PC) Lazisnu, LTM NU, LWP NU, dan LPNU masa khidmat 2023-2025.

Tampak hadir di lokasi acara, Pengurus Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Forkopimda, Rois Syuriah PCNU Kota Kraksaan KH. Abdul Wasik Hannan, Jajaran pengurus struktural PCNU Kota Kraksaan baik dari Syuriah ataupun Tanfidziyah beserta pengurus MWCNU,Pengurus Ranting se PCNU Kota Kraksaan.

Semuanya guyup bersatu padu dalam kebersamaan demi menyukseskan terlaksananya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan HSN 2023. Kebersamaan tersebut tidak lepas dari support pimpinan serta pengurus Syuriah dan Tanfidziyah yang selalu menyemangati dan mendukung baik secara moril, materil serta doanya bagi seluruh warga PCNU se Wilayah Kota Kraksaan.

“Alhamdulillah dan terimakasih, atas nama Ketua PCNU Kota Kraksaan dan seluruh panitia, Kami mengucapkan Jazakumullah kepada semua yang hadir di acara ini, semoga kita mendapatkan barokah dari para muassis NU, Amin,” tutur Ketua PCNU Kota Kraksaan Drs. H. Muzammil mengawali sambutannya.

Lebih lanjut, Muzammil menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang telah mendukung kegiatan NU, mendengarkan aspirasi warga NU serta merealisasikan apa yang menjadi aspirasi warga Nahdliyin utamanya dibidang Infrastruktur.

“Termasuk salah satu aspirasi warga NU yang telah kami sampaikan kepada Bapak Pj. Bupati Probolinggo saat Audiensi adalah banyaknya jalan di Kabupaten Probolinggo yang mengalami kerusakan agar segera diperbaiki. Alhamdulillah, Tegalsiwalan, Banyuanyar dan banyak kecamatan lain telah direalisasikan perbaikannya oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Terimakasih,” ungkapnya.

Pada kesempatan acara ini juga dilakukan penggalangan dana untuk Palestina yang dipimpin langsung oleh syuriah PCNU Kota Kraksaan sebagai bentuk belasungkawa dan keprihatinan terhadap rakyat palestina.

“Alhamdulillah, dana dari hasil donasi terkumpul 3.550.000,. Dana tersebut dikumpulkan dari donasi-donasi MWCNU Se Kota Kraksaan, untuk selanjutnya dana akan diserahkan kepada Lazisnu PWNU Jawa Timur sebagai penyalur bantuan ke Palestina,” pungkas rais syuriah PCNU Kota Kraksaan.

Pewarta: Hdyt
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post