Media NU Pakuniran Berita Peduli Palestina, MWCNU Besuk Kompak Galang Donasi Bersama

Peduli Palestina, MWCNU Besuk Kompak Galang Donasi Bersama

Besuk, 𝙢𝙚𝙙𝙞𝙖𝙣𝙪𝙥𝙖𝙠𝙪𝙣𝙞𝙧𝙖𝙣.𝙘𝙤𝙢 –
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) bersama PAC GP Ansor, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Muslimat dan Fatayat NU Kecamatan Besuk menggalang dana kemanusiaan sebagai bentuk akai peduli Palestina yang saat ini sedang berjuang melawan agresi militer Israel.

Menurut Samsuddin Ketua GP Ansor Besuk yang menjadi koordinator aksi ini menyampaikan, bahwa penggalangan donasi dijadwalkan mulai hari Kamis (16/11) hingga Selasa (21/11). Untuk lokasi penggalangan yaitu Pasar, Sekolah/Madrasah, Puskesmas dan Jalan raya di Wilayah Kecamatan Besuk, Probolinggo.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap rakyat Palestina, Kami tidak tega melihat anak anak dan rakyat Palestina terbunuh menjadi korban perang. Semoga Doa dan dana yang terkumpul dapat membantu mereka. Sementara donasi yang terkumpul sampai saat ini sekitar 10.000.000,- yang nantinya akan diserahkan kepada Upzis Kabupaten atau Baznas sebagai penyalur resmi bantuan kemanusiaan untuk Palestina,” jelas Samsudin saat dijumpai di lokasi Aksi penggalangan dana di Jl. Raya depan Kantor Desa Bago, Besuk, Probolinggo, Selasa (21/11/2023).

Senada, Hasan Zainuri selaku Katib Syuriah MWCNU Besuk yang juga turut hadir ditengah-tengah aksi donasi menuturkan, bahwa gerakan bersama ini adalah untuk membangun kekompakan antar pengurus dan banom sekaligus menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama muslim.

“Kami berharap, Agar semuanya mempunyai rasa solidaritas dan empati terhadap sesama muslim, terutama saudara kita di Palestina yang sedang mengalami peperangan,” tuturnya.

Sementara M. Bastun, salah satu pengguna jalan yang melintas mengapresiasi kegiatan yang dilakukan MWCNU Besuk untuk membantu rakyat Palestina.

“Turut bangga dengan aksi ini, masyarakat yang juga ingin membantu saudara muslim di Palestina mempunyai wadah yang tepat untuk menyalurkan donasinya, walaupun tidak seberapa semoga bermanfaat,” tandasnya.

Pewarta: Hidayat
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post