Media NU Pakuniran Berita Sambut Hari Jadi Kota Kraksaan ke 14, Masjid Agung Ar-Raudlah Gelar Baksos

Sambut Hari Jadi Kota Kraksaan ke 14, Masjid Agung Ar-Raudlah Gelar Baksos

Probolinggo,medianupakuniran.com – Turut bahagia menyambut Hari Jadi Kota Kraksaan (Harjakoka) ke – 14, Masjid Agung Ar-Raudlah gelar Bakti Sosial (Baksos) berupa khitan massal gratis yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Ahad (24/12/2023).

Khitan massal yang diikuti oleh kurang lebih 100 anak dari keluarga kurang beruntung, terlaksana atas kerjasama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo dengan Lembaga Kesehatan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LK PCNU) Kota Kraksaan dan disupport oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), RS. Rizani, Namira School dan Kemenkes RI.

Hadir pada giat tersebut, Hudan Sarifudin (Kadis DPPKB) mewakili PJ Bupati Probolinggo, H. Mujoko PLT Kadinkes sekaligus Ketua LKNU, Ketua BAZNAS Kab Probolinggo H. Ahmad Muzammil, Ketua Takmir Masjid KH Sa’dullah As’ari, BA, Camat Kraksaan Puja Kurniawan , tokoh masyarakat, serta beberapa awak media.

Sebelum acara khitan massal dimulai, H. Sugiyanto selaku Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) sekaligus Ketua LK-PCNU Kota Kraksaan, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda), Dinkes Kab Probolinggo, Kepala Puskesmas Kraksaan, Ketua BAZNAS Kab. Probolinggo dan semua pihak yang telah memberikan support sehingga giat baksos khitan massal ini terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu, ini adalah penutup kegiatan khitanan massal tahun 2023, setiap tahun kita hampir mengkhitan 700 sampai 800 anak. Alhamdulillah hari ini kita berhasil mengkhitan 97 anak dari 100 anak yang terdaftar karena 3 anak mengundurkan diri, peserta khitan berasal dari 32 desa yang tersebar di 10 kecamatan mulai dari umur 1,5 sampai 11 tahun. Untuk petugas khitan terdiri dari Konsultan 1 orang dokter spesialis bedah, 18 orang operator, 18 assisten dan 4 orang bagian umum,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Hudan Syarifudin yang mewakili Pj. Bupati Probolinggo membacakan sebuah pantun dari PJ Bupati Ugas Irwanto sebagai pengantar sambutannya.

β€œPinjam uang pakai jaminan pergi ke pantai membawa selancar, Selamat atas acara khitanan semoga berjalan sukses dan lancar,” ucapnya lantang disambut tepuk tangan hadirin.

Lewat Hudan Syarifudin, PJ Bupati Probolinggo menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan sekaligus penghargaan yang setinggi-tingginya karena pada pagi hari ini jajaran takmir Masjid Agung Raudhah kota Kraksaan yang bekerja sama dengan Baznas dan Dinkes Kabupaten Probolinggo menyelenggarakan bakti sosial yang dikemas dalam bentuk khitanan massal bagi 100 orang anak khususnya berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Saya berharap mudah-mudahan kegiatan khitanan massal pagi ini akan menjadi sarana bagi kita untuk lebih mempererat ikatan silaturahim yang selama ini sudah terjalin dengan baik, ini juga merupakan bentuk sumbangsih dan wujud kepedulian kita kepada masyarakat untuk meneguhkan keislaman dan sekaligus memberikan pelajaran kepada anak-anak tentang pentingnya syariat khitan bagi orang muslim,” tuturnya.

Pj Bupati Kabupaten Probolinggo juga mengajak kepada seluruh komponen warga masyarakat Kabupaten Probolinggo khususnya yang hadir untuk terus mengembangkan semangat kebersamaan, Bersatu padu dan bahu-membahu bersama pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai persoalan baik yang berkaitan dengan pendidikan kesehatan, kemiskinan, pengangguran dan lain-lain.

“Hal ini penting dilakukan, karena jika kita sudah bersatu padu dalam kebersamaan, sebesar apapun tantangan dan seberat apapun persoalan yang hadapi insyaallah akan dapat diatasi dan diselesaikan dengan baik dan lancar,” pungkasnya dalam sambutan yang dibacakan.

Selesai pembukaan, Acara berlanjut dengan pelaksanaan khitan massal dan foto bersama.

Pewarta: Hidayat
Editor: Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Dukung Program Pemerintah, PC Muslimat NU Kota Kraksaan Gelar Workshop PUPDukung Program Pemerintah, PC Muslimat NU Kota Kraksaan Gelar Workshop PUP

Kraksaan,π™’π™šπ™™π™žπ™–π™£π™ͺπ™₯𝙖𝙠π™ͺπ™£π™žπ™§π™–π™£.π™˜π™€π™’ – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengedukasi masyarakat menuju terciptanya Keluarga Maslahah yang berkualitas, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Kraksaan gelar Workshop Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) di