Media NU Pakuniran Berita Diintimidasi Mendung, Pendekar Muda PS NU Terus Berlatih Menuju Apel 1000 Pendekar

Diintimidasi Mendung, Pendekar Muda PS NU Terus Berlatih Menuju Apel 1000 Pendekar

Pakuniran,medianupakuniran.com – Diintimidasi mendung dan suara petir yang menyambar, para pendekar muda Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pancak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa (PN) Kecamatan Pakuniran terus berlatih menempa diri menuju suksesnya apel 1000 pendekar yang akan dihelat di Lapangan Pakuniran Kabupaten Probolinggo pada hari Senin (8/1/2024) jam 14.00 WIB.

Latihan persiapan yang diikuti oleh ratusan pendekar muda berada dibawah pengawasan dan gemblengan langsung oleh para pendekar senior PAC PSNU Pagar Nusa Pakuniran seperti Kang Urip, Kang Sanusi, Kang Angga Fajar, Kang Figar dan Ketua PSNU PAC Pakuniran Kang Abdul Bari.

Latihan yang berlangsung di Lapangan Pakuniran pada Sabtu sore (6/1/2024) diawali dengan bersih bersih Lapangan, pembagian tugas, latihan jurus dan pematangan atraksi yang akan ditampilkan saat apel.

“Hari ini kita fokuskan pada pembagian tugas, gladi acara dan pematangan atraksi yang akan ditampilkan, besok pemasangan umbul-umbul dan penyiapan Lapangan sebagai lokasi apel,” tutur Kang Sanusi (Pendekar Senior) saat diwawancara dilokasi latihan.

Senada, Kang Angga Fajar juga menyampaikan bahwa apel 1000 pendekar ini adalah untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) Pagar Nusa ke 38 yang lahir pada 22 Rabi’ul Akhir 1406 H / 03 Januari 1986 M di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur dengan Ketua Umum pertamanya adalah KH. Abdullah Maksum Jauhari.

“Mohon do’anya, semoga Apel 1000 pendekar yang diadakan perdana oleh PAC PS NU Pagar Nusa Pakuniran berjalan lancar, sukses dan membawa manfaat untuk para pemuda dan masyarakat Nahdliyin khususnya di Kecamatan Pakuniran,” pungkasnya.

Reporter: Munif
Editor ; Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post