Media NU Pakuniran Berita Puncak Peringatan HSN 2023 di Kecamatan Pakuniran Berlangsung Khidmat dan Meriah

Puncak Peringatan HSN 2023 di Kecamatan Pakuniran Berlangsung Khidmat dan Meriah

Pakuniran,Medianupakuniran.com — Kemeriahan puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 yang digelar oleh MWCNU Pakuniran berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Pakuniran sungguh luar biasa, para santri Pondok Pesantren di Wilayah Pakuniran bersama warga nahdliyin berbondong-bondong menyerbu lapangan Pakuniran untuk mengikuti upacara peringatan Hari Santri yang bertajuk “Jihad Santri, Jayakan Negeri, Ahad (22/10/2023).

Terlihat duduk bersama di deretan para undangan, Camat Pakuniran Imron Rosyadi, Jajaran Pengurus MWCNU Pakuniran, MUI, Forkopimka, Kepala Desa se Kecamatan Pakuniran, perwakilan Ormas dan para tamu undangan lainnya.

Pada pelaksanaan Upacara HSN 2023, Camat Pakuniran Imron Rosyadi didapuk sebagai Inspektur upacara. Saat memimpin upacara, Camat Imron membacakan sambutan tertulis dari PJ. Bupati Probolinggo Ugas Irwanto.

“Tema ‘Jihad Santri Jayakan negeri’ memberi pesan bahwa, peringatan Hari Santri ini menunjukkan semangat dan dedikasi para santri sebagai pahlawan pendidikan dan perjuangan kebodohan. Dizaman yang penuh tantangan dan kompleksitas, jihad tidak lagi merujuk pada pertempuran fisik, melainkan pada perjuangan intelektual yang penuh semangat. Santri sebagai penjaga terdepan dalam pertempuran melawan ketidakpahaman, kebodohan dan ketertinggalan. Santri merupakan pejuang ilmu pengetahuan yang tidak kenal lelah mengejar pengetahuan dan kebijaksanaan sebagai senjata utama mereka. Santri adalah pemimpin masa depan, kita semua harus mendukung perjuangan mereka. Mari kita bersama memberikan apresiasi dan dorongan kepada para santri untuk terus berjuang demi kebaikan negeri ini. Jadikan semangat jihad dalam diri santri sebagai inspirasi, agar negeri ini semakin jaya dan sejahtera,” sampainya.

Camat Imron menambahkan, bahwa tugas generasi saat ini meskipun tidak ikut berjuang bertaruh nyawa untuk negara dan bangsa Indonesia, harus mensyukuri kemerdekaan dan mengenang jasa para pahlawan dengan membulatkan tekad untuk meneladani perjuangan mereka sesuai momentum yang dihadapi.

“Mari kita syukuri kemerdekaan ini dengan terus mengenang jasa para pahlawan dan melanjutkan Cita-cita perjuangan mereka untuk kejayaan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Upacara HSN 2023 dilanjutkan dengan pelepasan balon dan burung merpati dan diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ust. Qosimur Ridho selaku Ketua Tanfidziyah MWCNU Pakuniran.

“Mari kita tundukkan kepala sejenak untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang. Mari kita berdoa bersama, semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah SWT. Amiin,” tandasnya.

Sebagai informasi, seusai upacara HSN 2023, acara dilanjutkan dengan atraksi pagar nusa PAC Pakuniran dan penggalangan dana untuk didonasikan kepada korban kebakaran dan terkumpul 1.070.000,.

Reporter: Purnomo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post