Media NU Pakuniran Berita Sang Pujangga NU, Syairnya Mengalir Syahdu di Konferensi JQH NU Kota Kraksaan, Ternyata Dia Orangnya

Sang Pujangga NU, Syairnya Mengalir Syahdu di Konferensi JQH NU Kota Kraksaan, Ternyata Dia Orangnya

Kraksaan,π™’π™šπ™™π™žπ™–π™£π™ͺπ™₯𝙖𝙠π™ͺπ™£π™žπ™§π™–π™£.π™˜π™€π™’ – Hampir di setiap acara yang digelar oleh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo, ruang dengar warga nahdliyin kerap di manjakan oleh Kidung merdu Syair KH.Muhammad Ghozali Bahar yang akrab dengan panggilan ‘Sang Pujangga NU’.

KH. Muhammad Ghozali Bahar sendiri adalah khodim PP. Nahdlatut Thalibin Desa Blado Wetan Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo. Ia merupakan alumni PP. Lirboyo Kediri yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rais Syuriah PCNU Kota Kraksaan.

Seperti hari ini, karya syairnya kembali mengalir syahdu pada acara Konferensi Jamiyatul Qurra’ Wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) Kota Kraksaan yang digelar di Gedung Hasyim Asy’ari Kantor PCNU Kota Kraksaan Jl. KH. Abdurrahman Wahid No.100 Sidomukti, Kraksaan, Probolinggo, Ahad (25/5/2024).

“Walau hanya sebatang kayu
Jadi tongkat pasti manfaat
Walau suara keluar tidak merdu
Al Quran dibaca pasti memberi syafaat.

Naik sepeda memburu waktu
Sampai acara tidak telat
Sangat bahagia jadi warga NU
Hidup terarah bersama
Jamiyatul Qura’ wal huffadz.

Tak panapa namen bekoh
Kor erabet jek sampek laju
Tak panapa cakang alakoh
Kor jek adinah amaliyah NU,” ucap KH. Ghozali Bahar melontarkan syairnya disambut gemuruh tepuk tangan para tamu undangan yang hadir.

Di acara yang sama, Kiyai M. Qosimur Ridho Pengasuh PP. Kanjeng Sunan Kalijaga Sogaan sekaligus Ketua Tanfidziyah MWCNU Pakuniran menyatakan kekagumannya atas karya-karya KH. Gozali Bahar yang selalu menyentuh hati.

“Nemmo beih pantunnya (ada ada saja pantunnya) Kiyai Ghozali Bahar, Beliau orang yang alim dan punya pondok pesantren tapi ada warna tersendiri pada diri beliau, yaitu sebagai sastrawan dan budayawan, banyak karya beliau yang saya kagumi, semoga karya-karyanya menjadi motivasi bagi warga NU dalam berkhidmat di organisasi yang kita cintai bersama, ditunggu karya berikutnya,” pungkas Kiyai Qosimur Ridlo sambil tepuk tangan.

Reporter: Hidayat
Editor: Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Moment Lailatul Ijtima’, MWCNU Pakuniran Resmi Luncurkan Rangkaian Kegiatan HSN 2023Moment Lailatul Ijtima’, MWCNU Pakuniran Resmi Luncurkan Rangkaian Kegiatan HSN 2023

Pakuniran, π™ˆπ™šπ™™π™žπ™–π™£π™ͺπ™₯𝙖𝙠π™ͺπ™£π™žπ™§π™–π™£.π™˜π™€π™’ — Menjadikan malam lailatul ijtima’ dan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum yang barokah, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Pakuniran melalui Panitia Hari Santri Nasional (HSN)

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Dua Tokoh MWCNU Pakuniran Sampaikan Pesan MenohokSambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Dua Tokoh MWCNU Pakuniran Sampaikan Pesan Menohok

Pakuniran,π™’π™šπ™™π™žπ™–π™£π™ͺπ™₯𝙖𝙠π™ͺπ™£π™žπ™§π™–π™£.π™˜π™€π™’ – Hari raya Idul Fitri adalah hari kemenangan bagi semua umat islam yang telah selesai menjalankan kewajiban ibadah puasa sesuai perintah Allah SWT dalam Alquran Surat Al Baqarah ayat