Media NU Pakuniran Berita JQH NU Kota Kraksaan Gelar Konferensi Cabang Tahun 2024

JQH NU Kota Kraksaan Gelar Konferensi Cabang Tahun 2024

Kraksaan,medianupakuniran.com – Pimpinan Cabang Jamiyyatul Qurra’ Wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) Kota Kraksaan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Tahun 2024 bertajuk ‘Dengan Al Quran membangun Negeri menuju masyarakat Madani’.

Konfercab JQH NU Kota Kraksaan tahun ini berlangsung di Gedung Hasyim Asy’ari Kantor PCNU Kota Kraksaan Jl. KH.Abdurrahman Wahid No.100 Sidomukti, Kraksaan, Probolinggo, Ahad (25/5/2024).

Hadir langsung saat Konferensi, Pimpinan Wilayah JQHNU Jawa Timur KH. Ahmad Ahid Sufiyaji, Pj. Bupati Probolinggo yang diwakili oleh Kabag Kesra sekaligus Ketua LPTQ H. M. Syarifuddin S.Ag. MSI., KH Sa’dullah Asyari ketua takmir Masjid Agung Ar Raudlhah kota kraksaan, PCNU Kota Kraksaan yang diwakili oleh KH M Ghozali Bahar dan seluruh Ketua PAC JQHNU se Kota Kraksaan.

“Terimakasih atas kehadiran semua tamu kehormatan, mohon maaf jika banyak kekurangan. Alhamdulillah, walaupun dalam waktu singkat untuk mempersiapkan acara ini, kami masih bisa melakukan konsolidasi sampai lima kali demi suksesnya acara hari ini, sekali lagi terimakasih,” ungkap Muhammad Inzah selaku Ketua Panitia mengawali sambutannya.

Senada, Ketua JQH NU Kota Kraksaan Habib Anis bin Hamid Al Habsyi dalam sambutannya juga mengatakan, bahwa Konfercab ini merupakan acuan organisasi yang harus dilaksanakan berdasarkan apa yang tertulis dalam AD/ART JQH NU .

“Tahun 2024 ini masa khidmat kita sesuai SK sudah berakhir, maka mau tidak mau harus diadakan re generasi kembali. Hal ini juga sebagai persiapan Kongres PP JQHNU tanggal 26 Juni yang akan dilaksanakan di Jombang,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Wilayah JQHNU Jawa Timur KH. Ahmad Ahid Sufiyaji sangat mengapresiasi Konferensi hari ini dan surprise dengan cara kerja JQHNU Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

“Konferensi ini sangat luar biasa, tadi yang baca Alquran juara nasional, ini menandakan pembinaannya berjalan sangat baik, ibarat rapot, cara kerja JQHNU Kota Kraksaan saya kasih nilai 85,” ucap KH. Ahid dengan senyum bangga.

Ia juga meyakini, di konferensi ini akan ada beberapa catatan yang perlu di tingkatkan, contohnya seperti pendidikan tartila yang sudah berjalan bagus di tiap MWCNU se Kota Kraksaan.

“Saya yakin, tim JQHNU Kota Kraksaan di bidang Pesantren, MTQ dan LPTQ akan bisa terus meningkatkan kinerjanya, karena saya melihat timnya sangat solid dan semua bekerja dengan bagus,” tegasnya.

Ia berharap, dalam kepengurusan yang baru nanti tidak mempermasalahkan jika banyak pendatang baru yang akan mengisi struktur organisasi JQHNU Kota Kraksaan.

“Saya berharap, Kita jangan sampai menghalangi orang yang ingin berkhidmat kepada Al Quran dalam hal sekecil apapun, semoga JQHNU NU Kota Kraksaan semakin luar biasa. Dengan ucapan Bismillah, Konferensi saya nyatakan dibuka,” tandasnya.

Proses Konferensi berjalan lancar, kemudian terpilih kembali sebagai Ketua Habib Anis bin Hamid Al Habsyi dan KH. Abdul Qodir Shomad sebagai Rois Majelis Ilmi JQHNU Kota Kraksaan masa khidmat 2024-2029. Selamat bertugas !!!

Reporter: Hidayat
Editor: Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Ketua PCNU Kota Kraksaan dan Camat Pakuniran Sholat Idul Fitri Bersama di Masjid Al-Amien Sumber KembarKetua PCNU Kota Kraksaan dan Camat Pakuniran Sholat Idul Fitri Bersama di Masjid Al-Amien Sumber Kembar

Pakuniran,𝙢𝙚𝙙𝙞𝙖𝙣𝙪𝙥𝙖𝙠𝙪𝙣𝙞𝙧𝙖𝙣.𝙘𝙤𝙢 – Ratusan warga Desa Sumber Kembar Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah di Masjid Al Amin Sumber Kembar, Rabu (11/4/2024). Hadir langsung untuk