Media NU Pakuniran Berita Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Masjid At Tin Mierahandi Gelar Khitanan Masal Gratis

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Masjid At Tin Mierahandi Gelar Khitanan Masal Gratis

Gending,medianupakuniran.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Takmir Masjid At Tin Mierahandi Gending menggelar Bakti Sosial (Baksos) Khitan massal gratis di Halaman Masjid At Tin Mierahandi Gending, Probolinggo, Minggu (29/9/2024).

Khitan massal ini disupport langsung oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Kraksaan, Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Probolinggo.

“Terima kasih kepada segenap jajaran penasehat dan takmir masjid At Tin atas sinergitas nya. Alhamdulillah, hari ini kita dapat melaksanakan khitan masal dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga mereka tumbuh menjadi Anak-anak yang sholeh. Amin,” ucap Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo Drs. H. Achmad Muzamil dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Ketua LKNU Kota Kraksaan H. Sugianto, S.Kep.,Ns.,MM menjelaskan, bahwa Khitanan masal ini merupakan program rutin tahunan rumah khitan PC LKNU Kota Kraksaan dan pada tahun 2024 ini menargetkan bisa mengkhitan 1000 anak dari keluarga yang kurang mampu.

“Tujuan program ini semata untuk meringankan beban masyarakat, hari ini anak yang di Khitan sebanyak 50 anak namun 1 anak berhalangan hadir, semua anak yang dikhitan mendapatkan paket hadiah berupa songkok, baju, sarung tentu plus obat untuk 5 hari. Alhamdulillah, total anak yang telah dikhitan sampai bulan September 2024 berjumlah 780 anak,” jelasnya.

Lebih lanjut pria berkumis yang akrab dipanggil Pak Ugik ini menambahkan, untuk tenaga medis pelaksana khitan ini berada dibawah pengawasan atau supervisi konsultan rumah khitan NU yaitu dr H Syahrudi, SpB (dokter spesialis bedah ) yang bertugas di RSUD Waluyo jati Kraksaan.

“Semoga kedepan program layanan LKNU Terkait khitan massal gratis bisa bertambah manfaat dan layanan kami juga bertambah misalnya dengan mendirikan klinik,” tambahnya penuh doa.

Sementara, Ketua Yayasan Masjid At-Tin Soeparwiyono sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung terlaksananya Baksos Khitan massal hari ini.

“Terimakasih Baznas Probolinggo, rumah Khitan LKNU Kota Kraksaan dan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi, semoga kegiatan seperti ini terus istiqomah dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo,” tandasnya.

Pewarta: Hidayat
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Moment Lailatul Ijtima’, MWCNU Pakuniran Resmi Luncurkan Rangkaian Kegiatan HSN 2023Moment Lailatul Ijtima’, MWCNU Pakuniran Resmi Luncurkan Rangkaian Kegiatan HSN 2023

Pakuniran, π™ˆπ™šπ™™π™žπ™–π™£π™ͺπ™₯𝙖𝙠π™ͺπ™£π™žπ™§π™–π™£.π™˜π™€π™’ — Menjadikan malam lailatul ijtima’ dan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum yang barokah, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Pakuniran melalui Panitia Hari Santri Nasional (HSN)

Ketua PCNU Kota Kraksaan dan Camat Pakuniran Sholat Idul Fitri Bersama di Masjid Al-Amien Sumber KembarKetua PCNU Kota Kraksaan dan Camat Pakuniran Sholat Idul Fitri Bersama di Masjid Al-Amien Sumber Kembar

Pakuniran,π™’π™šπ™™π™žπ™–π™£π™ͺπ™₯𝙖𝙠π™ͺπ™£π™žπ™§π™–π™£.π™˜π™€π™’ – Ratusan warga Desa Sumber Kembar Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah di Masjid Al Amin Sumber Kembar, Rabu (11/4/2024). Hadir langsung untuk

PCNU Kota Kraksaan Gelar Puncak Peringatan Maulid Nabi dan Resepsi Hari Santri Nasional 2023PCNU Kota Kraksaan Gelar Puncak Peringatan Maulid Nabi dan Resepsi Hari Santri Nasional 2023

Kraksaan,π™’π™šπ™™π™žπ™–π™£π™ͺπ™₯𝙖𝙠π™ͺπ™£π™žπ™§π™–π™£.π™˜π™€π™’ — Sebagai ungkapan syukur atas sukses dan lancarnya penyelenggaraan serangkaian kegiatan menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2023 yang bersamaan dengan bulan Maulid 1445 H. Kini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama